Semua Persoalan ada Jawabannya

Created on Thursday, 16 October 2014

 


Petunjuk dan Pedoman Hidup

  • Apakah kita pernah mengalami suatu persoalan kehidupan yang tidak dapat terselesaikan?
  • Bagaimanakah cara kita mencari jawaban dari persoalan hidup?
  • Pernahkah kita menjadikan Al Quran sebagai referensi dalam mecari jawaban dari persoalan tersebut?

 

Al Quran adalah kitab suci umat Islam yang diturunkan Allah melalui Rasulullah Muhammad SAW, yang isinya berupa pedoman hidup bagi orang yang bertaqwa. Karena Allah yang menurunkan, isi dari Al Quran adalah kebenaran yang mutlak dan tidak akan berubah sampai kapanpun. Firman Allah SWT:

Kitab (Al-Quran) ini tidak ada keraguan padanya;  petunjuk bagi mereka yang bertaqwa ( Q.S Al-Baqarah: 2)

 

Al Quran adalah solusi dari permasalahan kehidupan, petunjuk dari Allah SWT dan isinya tidak diragukan lagi kebenarannya

Kita bisa saja mencari jawaban persoalan tersebut kemanapun, tetapi solusinya belum tentu benar dan sesuai dengan kehendak Allah SWT.

Mencari solusi permasalahan hidup dari Al Quran adalah perintah Allah SWT

Kami berfirman: “ Turunlah kamu semua dari surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barangsiapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati ( Q.S Al-Baqarah: 38)

 

Allah Mengurusi Makhluk-Nya

Dari uraian diatas kita bisa mengambil hikmahnya bahwa sebenarnya Allah SWT selalu mengurusi makhluk-Nya. Melalui Al Quran, Allah memberikan petunjuk  dalam menjalani kehidupan dan jawaban dalam menyelesaikan persoalan. Sehingga sudah selayaknya kita merasa tenang dan dan bahagia dalam menjalani kehidupan karena menyadari bahwa Allah selalu mengurusi kita setiap saat dalam menjalani kehidupan. Firman Allah SWT:

Allah, tidak ada Tuhan ( yang berhak disembah ) melainkan Dia, Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus ( makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahi apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar ( Q.S. Albaqarah: 255)

 

 

 

Jadwal Pengajian seluruh cabang Ridho Allah untuk sementara di liburkan selama bulan Ramadhan. Aktifitas di saung setiap hari selama bulan Ramadhan: Ifthar, Sholat Magrib, Shalat Isya, Tarawih Berjamaah & Tadarus Qur'an
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H, Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan
iklan1
iklan 2
iklan3
Wednesday the 13th. Keluarga Besar Ridho Allah 2013