Ilmu Peran dan Ilmu Rasa

Created on Friday, 10 October 2014

 


 

Kehidupan Hanya Sandiwara

Kehidupan kita di dunia ini sejati nya hanya sebuah permainan/sandiwara, dimana didalamnya setiap orang mempunyai peran masing-masing yang sudah diatur sedemikian rupa oleh Allah SWT. Kita tidak mampu berperan sesuai dengan keinginan kita, karena hanya Allah yang mempunyai kewenangan menentukan apapun sesuai kehendak-Nya. 

Tugas kita hanyalah menjalankan peran kita sebaik mungkin, dan hanya mengharapkan Sang Pemberi Peranlah hanya satu-satunya yang memberi penilaian, bukan yang lain.

Karena kehidupan di dunia hanya sementara saja dan merupakan permainan belaka, maka tidak sepatutnya kita terlena. Manfaatkan waktu yang ada di dunia ini untuk bekal hidup kita di Akhihat kelak, karena di akhirat itu adalah kehidupan yang sesungguhnya.

Firman Allah SWT dalam Al Quran, yang artinya:

Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah kehidupan yang sebenarnya, sekiranya mereka mengetahui (Q.S Al Ankabut: 64)

 

Bagaimana Membuat Peran Kita Agar Menjadi Menyenangkan?

 

Selalu melatih rasa bahwa hidup ini memang hanya sebuah permainan/sandiwara semata, maka berperanlah sebaik mungkin sesuai dengan tugasnya manusia yaitu beribadah, jadi apapun peran yang kita mainkan buatlah peran itu hanya sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT.

Jadwal Pengajian seluruh cabang Ridho Allah untuk sementara di liburkan selama bulan Ramadhan. Aktifitas di saung setiap hari selama bulan Ramadhan: Ifthar, Sholat Magrib, Shalat Isya, Tarawih Berjamaah & Tadarus Qur'an
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H, Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan
iklan1
iklan 2
iklan3
Wednesday the 13th. Keluarga Besar Ridho Allah 2013