Strategi Menjalani Hidup

Created on Thursday, 25 September 2014

Akhir-akhir ini banyak musibah terjadi dikarenakan kondisi masyarakat kita sudah sangat memprihatinkan, sehingga Allah memberikan peringatan/teguran.

Kita harus mengambil hikmah dari berbagai peristiwa yang terjadi, dan mengevaluasi apakah perbuatan kita sudah sesuai dengan yang dikehendaki Allah.

Marilah kita  mencoba menata kembali agar sikap dan perilaku kita sesuai dengan yang dikehendaki Allah dan mencoba mencari perhatian Allah dengan cara beribadah yang lebih dari biasanya agar Allah menyenangi perbuatan kita.

Untuk itu, maka perlu dipahami bahwa :

  1. Peran Allah sangat penting dalam kehidupan ini --- tanpa ijin Allah segala sesuatunya tidak akan bias terjadi ----- Peran Allah sangat besar/penting
  2. Bila kita mendekat maka Allaoh akan lebih mendekatkan lagi dari apa yang kita lakukan (diibaratkan : kita mendekat sejengkal, maka Allah mendekat sehasta, kita melangkah, maka Allah melompat, jika kita berjalan, maka Allah berlari)
  3. Carilah perhatian yang lebih/ekstra dengan perbuatan yang terkait dengan ibadah dan niatkan hanya kepada Allah --- (ikhlas)
  4. Carilah amalan/perbuatan yang terkait dengan perintah Allah dan kita lakukan dengan senang hati
  5. Kemudian kita simak/perhatikan nasib kehidupan kita berikutnya
  6. Setelah melakukan ibadah yang ekstra, mungkin kita bias merasakan perubahan yang enak, tetapi juga mungkin tidak enak selama masih dalam proses pembinaan, tetapi hasil akhir insya Allah pasti enak/bahagia. Perlu kita yakini bahwa Allah bisa menjadikan segala sesuatu tanpa proses, jadi tak perlu khawatir bagaiman cara Allah merubah kehidupan kita (kun fayakun).

Sebagai  tambahan coba ketika membacakan  Al-Fatihah untuk Rosululloh, kita tanamkan dan rasakan bahwa kita membacakan Al-Fatihah untuk saudara kita ( karena : “sesungguhnya sesama muslim adalah saudara).

Manfaatkanlah lima perkara sebelum datangnya lima perkara, yaitu :

  • Kaya Sebelum Miskin
  • Sehat Sebelum Sakit
  • Muda Sebelum Tua
  • Lapang Sebelum Sempit
  • Hidup Sebelum Mati

 

Jadwal Pengajian seluruh cabang Ridho Allah untuk sementara di liburkan selama bulan Ramadhan. Aktifitas di saung setiap hari selama bulan Ramadhan: Ifthar, Sholat Magrib, Shalat Isya, Tarawih Berjamaah & Tadarus Qur'an
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H, Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan
iklan1
iklan 2
iklan3
Wednesday the 13th. Keluarga Besar Ridho Allah 2013