EL Yuliman (Pengangguran Elite)

Created on Wednesday, 24 July 2013

 


Menyandang status pengangguran Elite sangat berat, saya terpukul, saat itu saya masih mempercayai benda ghaib untuk memberikan kekuatan. Disisi lain istriku sudah rajin ngaji di Bapak Antono, dia menemukan ketenangan yang luar biasa; saya protes sama istriku : “Ma ini dunia bukan akherat, yang logik donk, jangan mikir akherat!”.

Istriku tersenyum dengan sabar memberi penjelasan bahwa cepat maupun lambat kita pasti kesana, kita belum punya tabungan untuk kesana, saya tetap protes membantah terus. Sementara kegiatanku masih terus berusaha memperoleh pekerjaan, namun tetap belum ada hasil.

Benda-benda ghoib sudah dibuang Pak Antono, +/- 2 tahun kami dipersimpangan, saya tetap menggunakan logika dan logika. Saya jarang ngaji ke Pak Antono, jika saya ikut istri ngaji pikiran dan hati saya tidak menyimak serius.

Tahun 2000 Agustus Istriku membangun usaha penggemukan sapi di Yogyakarta bersama kelompok Pengajian Pak Antono, saya tidak dilibatkan di usaha tersebut, sedangkan saya masih pengangguran dan butuh kerja. Tambah kesel saya.

Pada tahun 2001 saya ke kandang Yogya, bertemulah saya dengan jamaah Pak Antono lainnya, kami diskusi, pengajian secara marathon selama 2 hari, karena Bapak Antono harus kembali ke Jakarta. Malam itu keajaibanpun datang dalam debat dengan Bapak Antono saya KO !!!. Malam itu saya tidak bisa bantah, saya mengaku salah, luluh lantah kesombongan, keegoisan, saya bertobat, saya langsung mohon kepada Bapak Antono utuk menjadi guru saya, kata beliau “ sampai ketemu di Jakarta”. 

Setelah saya total mengikuti ajaran beliau, kehidupan kami harmonis, tenang, selaras. Tidak lama kemudian saya mulai mendapat pekerjaan, Alhamdulillah..... Terima kasih ya Alla, terima kasih Guruku, Istriku maju terus pantang mundur.

Jadwal Pengajian seluruh cabang Ridho Allah untuk sementara di liburkan selama bulan Ramadhan. Aktifitas di saung setiap hari selama bulan Ramadhan: Ifthar, Sholat Magrib, Shalat Isya, Tarawih Berjamaah & Tadarus Qur'an
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H, Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan
iklan1
iklan 2
iklan3
Tuesday the 12th. Keluarga Besar Ridho Allah 2013