Pak Ismedy (Terlilit Utang)

Created on Wednesday, 24 July 2013

 


Aku kelahiran Sumatera Barat (Padang Panjang) 21 Juni 1966 dan menikah dengan wanita yang dicintai Deslita dan Alhamdulillah telah dikaruniai Allah 2 orang putra dan 3 orang putri dan bekerja disalah satu kontraktor BUMN sebagai Auditor Sistem, kami tinggal di kalisari Pasar Rebo Jakarta Timur. 

Merantau ke Jakarta tahun 1993 dengan berbekal Ijazah S1 Teknik Sipil mencari pekerjaan dengan niat jalan yang lurus dan sebaik-baiknya. Sungguh perjalan yang sangat tidak mudah kulalui karena banyak faktor yang memperdayai keteguhan niat ini, mulai awal bekerja aku sudah anti yang namanya uang sogokan, hampir semua saudara menertawai kebodohan aku. Cobaan demi cobaan menghimpit kehidupanku, boleh dibilang keadaan ekonomi kami sekeluarga tidak stabil. Tapi sebagai suami, aku terus mencari usaha sampingan, namun tetap saja gagal, terkadang dibohongi orang. Ujung ujungnya aku harus menerima kekecewaan, syukurnya istriku bukanlah type perempuan yang rewel yang butuh ini dan itu. Sehingga secara berbagi waktu dia ikut mencari tambahan nafkah sebagai agen di salah satu Asuransi Jiwa.

Setelah hampir setahun belakangan perusahaan tempatku bekerja mengalami liquiditas sangat hebat, mengambang dalam ketidak pastian, sampai-sampai gajian 3 bulan tidak terima. Hutang kartu kredit dan hutang lainnya menumpuk sana sini, yang punya kontrakan rumah tidak mau mengerti (tiada toleransi), jangankan tabungan, barang yang mau digadaikan sudah tidak ada lagi, sungguh berat sekali beban kehidupanku saat itu, segala amalan ibadah dan zikir yang pernah aku pelajari di 2 aliran tarekat sebelumnya kuamalkan namun tetap saja belum ada perubahan sampai-sampai nyaris timbul rasa putus asa dalam hidup ini.

 

Kisah awal ikut Pengajian Ridho Allah 

Disalah satu pengobatan alternatife aku bertemu dgn seorang teman yang bernama Asep, disaat itu aku ceritakan permasalahan kehidupanku yang sebenarnya, entah kenapa lalu beliau mengajak aku ke Guru Pamungkasnya yang bernama Bpk Ir. Antono Basuki PH di daerah Cimanggis. Tanpa ada keraguan sedikitpun dan halangan akhirnya sampailah kami dirumah Bpk Ir. Antono, kebetulan sore itu telah berkumpul beberapa orang jamaah “Pengajian Ridho Allah” yang sedang ikut pengajian disana. Disaat itulah aku dijelaskan sebuah metode cukup sederhana dan mudah dimengerti untuk mencapai kebahagian Dunia dan Akherat yang di Ridhoi Allah yaitu tentang “Trisila” (Shalat, Zikir dan Sabar). Setelah aku mendapat penjelasan hakekat Trisila semua bersumber Al-Qur’an dan Hadist langsung saja kuyakini dan berjanji menjalankan sepenuh hati, karena memang jalan inilah yang kucari selama ini. Alhamdulillah dalam hitungan bulan dengan Izin Allah kemudahan demi kemudahan turun juga, rezeki tak terduga mengalir dengan sendiri nya, hutangku berangsur berkurang dan lebih ekstrimnya lagi aku ditawari salah satu perusahaan percetakan No.4 terbesar di Indonesia dengan jabatan cukup executive. Namun setelah 2 bulan masalah ekonomi ku mulai tenang ku kembali keperusahaan lama dengan alasan lebih memilih ketenangan ibadah sambil bekerja. Dan yang lebih mengejutkan lagi gaji saya naik drastis hampir 100% semenjak 5 tahun yang ditunggu-tungu.

Alhamdulillah sekarang saya lebih tenang menghadapi kehidupan ini dengan semboyan “Setiap permasalahan kujadikan sebagai ladang amal ibadahku” dengan metode “TRISILA” ini, bahkan lingkungan kerjapun tetap kusiarkan beberapa materi yang ku dapatkan di Pengajian “Ridho Allah” ini setiap hari sebagai aplikasi zikir perbuatanku. 

Ternyata permasalahan hidup yang kuhadapi selama ini membuka jalan untuk memperbaiki nilai-nilai ibadah (yang selama ini aku merasa sudah benar), itupun kunci ibadah ini kudapatkan di "Pengajian Ridho Allah" dibawah bimbingan seorang guru yang bijaksana Bpk Antono Basuki PH

 

Semoga Allah Swt selalu membukakan pintu Hidayah untuk kita semua, Amin.

 

Wassalam....

 

Ir. ISMEDY (Dt Selo Radjo).

Jadwal Pengajian seluruh cabang Ridho Allah untuk sementara di liburkan selama bulan Ramadhan. Aktifitas di saung setiap hari selama bulan Ramadhan: Ifthar, Sholat Magrib, Shalat Isya, Tarawih Berjamaah & Tadarus Qur'an
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H, Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan
iklan1
iklan 2
iklan3
Wednesday the 13th. Keluarga Besar Ridho Allah 2013