RA Roadshow: Kebumen [ 30 Sept 2016 ]

Created on Friday, 07 October 2016

 

Assalamualaikum.. wr..wb..

Team ini terdiri ada 6 orang saya sendiri sebagai ketua rombongan, saya tidak memilih anggota tapi saya tawarkan ke jamaah yang mau ambil peran silahkan gabung rencana berangkat sktr pk 21:00 tgl 30/9/16.

Anggota rombongan : Herlimansyah, Sodik, Warsono, Ayi dan Muhyar semua anggota punya inisiatif dan peran masing-masing.

Rencana berangkat Pk 21:00 tertunda sedikit saya sendiri harus memberi support utk putri bungsu saya yang sedang sakit juga P Warsono harus mengantar istri nya dulu ke RS dan bisa gabung dengan Team setelah Istrinya dapat kamar (Opname) di RS Harapan Bunda, namun hal ini bukan menjadi halangan buat kami untuk tetap menjalankan tugas dari Guru kami.

Setelah Team kumpul kami berangkat Pk 23:00 setelah menyusun rencana route perjalanan dan ber doa (mohon kemudahan dari Allah) kami Berangkat (La haula walla quwwata illa billah).

Alhamdulillah perjalanan lancar maklum kita berangkat tengah malam utk singgah pertama kita mampir di Masjid untuk Sholat Subuh di Ciamis, setelah sholat di parkiran ada tukang bubur ayam maka kita sarapan.

Tujuan pertama kita singgah di rumah P Sodik di Kebumen disana kita mandi, sarapan dan menyusun rencana berikutnya.

Team belum ada gambaran akan kemana tapi Team yakin Allah akan memudahkan urusan kita, sunnatulllah nya kita ikuti sambil menanti petunjuk.

Beberapa pesantren kita kunjungi dengan maksud : silaturahmi dan tidak menggurui pengurus Pondok tapi kita ingin menyampaikan amalan ibadah yang sangat berpengaruh baik di dunia dan akherat yaitu Sholat menuju Khusyu, Respon nya macam-macam ada yang curiga, menerima, mempersilahkan sampai ada yang mengundang untuk datang lagi, kita telah mengunjungi sekitar 7 Pondok Pesantren.

Berdasarkan pengakuan para pengurus Pondok mereka mengakui sangat sulit untuk melaksanakan Sholat Khusyu, mereka kaget kalau kita minta waktu untuk menyampaikan metode Sholat Khusyu hanya minta waktu 1 jam saja.

Hari pertama (Sabtu) untuk pesantren wilayah Kebumen dah selesai untuk hari ke dua masuk ke wilayah Kroya dan Cilacap.

Alhamdulillah saya punya saudara di kroya kita menginap di rumah Mbah saya.

Di hari kedua kita mengunjungi sekitar tiga Ponpes, kita bertemu dengan pengurus Pondok dan menyampaikan misi kita, hari itu bertepatan dengan tahun baru Islam jadi hampir semua Ponpes memperingati acara tersebut.

Perjalanan berakhir menjelang Zuhur kita meninggalkan daerah cilacap menuju rumah.

Alhamdulillah perjalanan kami dibantu oleh Ghoib (seorang wanita) yang mengarahkan dan menunjuki jalan yang kita sendiri belum paham berkat bantuan nya kita tidak tersesat atau salah jalan, terutama sang Pilot sangat terbantu apalagi semua penumpang sedang pulas tidur dengan mimpi masing-masing. Sang Ghoib hilang setelah Battery HP low bat (terimakasih GPS).

Semoga perjalanan ini bermanfaat untuk kami yang membawa bendera Jihad semoga Allah memudahkan rencana/program RA selanjutnya.

Kami sampai jakarta sktr Pk 20:00 Puji syukur kami panjatkan dengan melakukan Sholat di sebuah Masjid di Cijantung sebelum kembali ke rumah masing-masing. Alhamdulillah

Jadwal Pengajian seluruh cabang Ridho Allah untuk sementara di liburkan selama bulan Ramadhan. Aktifitas di saung setiap hari selama bulan Ramadhan: Ifthar, Sholat Magrib, Shalat Isya, Tarawih Berjamaah & Tadarus Qur'an
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H, Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan
iklan1
iklan 2
iklan3
Wednesday the 13th. Keluarga Besar Ridho Allah 2013