Pengajian Khusnul Khotimah Angkatan III

Created on Thursday, 06 October 2016

 

Setelah sukses dengan pengajian Husnul Khotimah Angkatan 1 dan 2, pada tanggal 6 Agustus 2016 kembali diselenggarakan pengajian Angkatan ketiga yang bertempat di Rumah Joglo mbak Ana di Banguntapan Bantul. 

 

 

Dihadapan sekitar 20 lebihl peserta pengajian, Bapak Antono Basuki selaku pengasuh pengajian Ridho Allah menekankan betapa pentingnya makna dan aplikasi Al Quran Surat Al Baqarah ayat 153 dalam menggapai keberkahan hidup umat muslim di dunia dan akherat. Ayat 153 yang berarti: "Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah beserta orang yang sabar". Apabila seorang muslim melaksanakan sabar yang benar dan sholat yang khusyuk sesuai tuntunan Rasulullah, maka insya Allah akan diturunkan pertolonganNya kepada kita.

 

 

Pada hari berikutnya, tanggal 7 Agustus 2016 Bapak Antono Basuki mendapat undangan dari Bapak Hafidh Asrom, selalu pimpinan Asram Foundation dan principal dari Sekolah Islam Al Azhar Yogya, untuk mengisi pengajian yang bertempat di Student Center Al Azhar di kawasan Ring Road Yogya. Di kampus yang asri dengan arsitektur modern tersebut, bapak Antono kembali menekankan pentingnya sholat yang berkualitas. Kualitas sholat disini bermakna bahwa sholat dilaksanakan dengan tumaninah dan rohani kita sungguh-sungguh bermunajat kepada Allah SWT dengan tenang, khusyuk dan tidak tergesa-gesa. 

 

 

Peranan sholat yang luar biasa dan diatas amal ibadah lainnya ditegaskan oleh Rasulullah dalam sabdanya:

 

"Sesungguhnya amal manusia yang paling pertama dihisab pada hari kiamat adalah shalatnya. Apabila shalatnya diterima maka diterima pula amalnya yang lain. Dan jika shalatnya ditolak maka ditolak pula amalnya yg lain" (H.R. Thabrani). 

 

Oleh karena itu, untuk menunjukkan kesungguhan kita kepada Allah SWT, bapak Antono menerapkan konsep S3A yang merupakan akronim dari "Siap Sholat Sebelum Azan". Konsep ini menunjukkan bahwa kita sebagai hamba Allah sudah dalam posisi siap sholat sebelum dipanggil oleh muadzin. Lebih mantap lagi apabila kita sebelum melaksanakan sholat wajib, membiasakan diri untuk sujud syukur sebagai wujud rasa syukur kita atas nikmat karunia Allah SWT. Dengan demikian kita akan masuk dalam "golongan orang-orang yang pandai bersyukur" sehingga insya Allah akan ditambahkan karunia Allah SWT kepada kita. 

 

 

Untuk menyambut antusiasme umat Islam di Yogyakarta dan daerah lainnya, maka pengajian tujuh ilmu Penjernih hati kedepannya akan ditingkatkan, sebagai buah dakwah sinergis antara pengajian Ridho Allah, Husnul Khotimah Yogya dan Asram Foundation. Semoga kita selalu mendapat ridho ilahi. 

Jadwal Pengajian seluruh cabang Ridho Allah untuk sementara di liburkan selama bulan Ramadhan. Aktifitas di saung setiap hari selama bulan Ramadhan: Ifthar, Sholat Magrib, Shalat Isya, Tarawih Berjamaah & Tadarus Qur'an
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H, Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan
iklan1
iklan 2
iklan3
Wednesday the 13th. Keluarga Besar Ridho Allah 2013