Berbagi Ilmu Kehidupan di Bangkalan Madura

Created on Tuesday, 07 June 2016

 

Safari dakwah Ridho Allah selanjutnya setelah Yogya, diselenggarakan di Bangkalan Madura pada tanggal 17 Mei 2016. Adalah Ustadz Hussein yang mengundang Bapak Antono Basuki untuk menyampaikan materi "Solusi Mengatasi Masalah Kehidupan Untuk Mencapai Kebahagiaan Dunia Akhirat".

Bangkalan3

 

Ustadz Hussein adalah cicit dari KH. Kholil atau biasa dipanggil mbah Kholil, ulama besar kharismatik yang lahir pada tahun 1820. Diantara banyak muridnya kelak kemudian menjadi ulama besar Indonesia yaitu KH. Hasyim Asy’ari (pendiri Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, dan pendiri Nahdlatul Ulama), KH. Abdul Wahab Chasbullah (pendiri Ponpes Tambak Beras, Jombang), KH. Bisri Syansuri (pendiri Ponpes Denanyar, Jombang), KH. Ma’shum (pendiri Ponpes Lasem, Rembang), KH. Bisri Mustofa (pendiri Ponpes Rembang), dan KH. As’ad Syamsul `Arifin (pendiri Ponpes Asembagus, Situbondo).

Bangkalan4

Pengajian yang disampaikan oleh Bapak Antono Basuki tersebut mendapat respons positif dari para jamaah yang datang dari beragam profesi. Dalam kesempatan tersebut, disampaikan kunci pemahaman dan langkah-langkah bagaimana menjadikan Al Quran sebagai solusi kehidupan dunia akhirat. Mereka sangat mengharapkan agar pengajian ini dapat rutin diadakan di Bangkalan, agar dapat membantu meningkatkan kualitas ibadah dan ikut memberikan solusi mengatasi permasalahan masyarakat di Bangkalan yang cukup kompleks.

Merespons permintaan dari peserta pengajian tersebut, Bapak Antono Basuki menyatakan insya Allah mulai bulan Syawal semoga dapat diselenggarakan pengajian lanjutan di kota Bangkalan yang merupakan salah satu pusat penyebaran Islam di Indonesia tersebut.

Bangkalan2

Jadwal Pengajian seluruh cabang Ridho Allah untuk sementara di liburkan selama bulan Ramadhan. Aktifitas di saung setiap hari selama bulan Ramadhan: Ifthar, Sholat Magrib, Shalat Isya, Tarawih Berjamaah & Tadarus Qur'an
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H, Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan
iklan1
iklan 2
iklan3
Tuesday the 12th. Keluarga Besar Ridho Allah 2013