Pengajian Khusnul Khotimah - Jogjakarta

Created on Tuesday, 24 May 2016

 

IMG 20160515 102903Pada tanggal 14-15 Mei 2016 atas ijin Allah SWT, alumni pesantren Al Mukhsin Krapyak Yogyakarta mengundang Bapak Antono Basuki sebagai narasumber dalam kegiatan pengajian rutin yang biasa diadakan setiap bulannya. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan materi mengenai 7 Kegiatan Menuju Bahagia Dunia dan Akherat.

Acara dilaksanakan selama 2 hari tersebut dimulai pukul 09.00 s/d 17.00 dengan peserta yang dibatasi maksimal hanya sebanyak 40 orang dengan tujuan untuk memaksimalkan proses pengajaran agar jamaah untuk bisa memahami setiap rincian materi pengajian dengan baik. Materi  yang disampaikan adalah metode sekaligus praktek bagaimana merubah cara pandang kita yang terbiasa melihat suatu masalah dari hanya satu sudut sisi, sehingga menyebabkan kita terpaku hanya dengan satu objek itu, ini yang menyebabkan kita terkecoh sehingga terbawa situasi oleh satu objek masalah itu hingga terlarut-larut, yang pada akhirnya kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan yang sedang kita hadapi.

Untuk dapat mengikuti pemahaman tersebut tentunya kita harus dengan seksama mengikuti rincian penjelasan yang disampaikan secara bertahap dan sistematis yang pada akhirnya logika berfikir kita mendapat pemahaman baru mengenai cara pandang terhadap kehidupan, dimana proses pembelajaran ini harus disampaikan langsung seperti layaknya proses berguru ilmu agama, dan memang sebaiknya kita belajar beragama harus melalui berguru, bukan ?

Dari kajian marathon selama dua hari ini kita bisa melihat bahwa ternyata setiap orang pasti mempunyai masalah, yang ternyata banyak dari masalah itu tidak bisa kita selesaikan. Padahal seharusnya masalah tersebut bisa dengan mudah selesai jika kita menggunakan pedoman hidup kita yaitu Al-Quran & Al Hadist sebagai sumber rujukan.

Yang jadi permasalahan adalah kesalahan kita dalam melihat isi Al Quran itu, sehingga pada umumnya kita tidak bisa menemukan didalamnya ada tuntunan atau cara bagaimana agar masalah yang sedang kita hadapi bisa selesai dengan baik. Padahal jika kita bisa melihatnya dengan benar, tentu saja kita bisa menemukannya, hanya cara pandang kita saja yang selama ini ternyata salah.

Terbukti setelah mendapat pemahaman dasar dari Bapak Antono Basuki, ada beberapa jamaah peserta pengajian yang sedang kalut dalam permasalahan hidupnya, pada akhirnya bisa pulang tersenyum lega karena sudah mendapat petunjuk bagaimana seharusnya melangkah menuju kebahagian hidup.

Selesai acara di Yogyakarta, rombongan melanjutkan perjalanan berziarah ke makan 9 Wali di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, dilanjutkan menuju Bangkalan, karena ada undangan khusus dari pengasuh pesantren di sana untuk silaturahim dan berbagi ilmu.

 

 

 

IMG 20160514 110742IMG 20160515 102903IMG 20160515 141133IMG 20160515 142119WhatsApp Image 20160525

Jadwal Pengajian seluruh cabang Ridho Allah untuk sementara di liburkan selama bulan Ramadhan. Aktifitas di saung setiap hari selama bulan Ramadhan: Ifthar, Sholat Magrib, Shalat Isya, Tarawih Berjamaah & Tadarus Qur'an
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H, Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan
iklan1
iklan 2
iklan3
Tuesday the 12th. Keluarga Besar Ridho Allah 2013