Workshop Terapi Kognitif Berbasis Spiritual

Created on Tuesday, 10 May 2016

Universitas Mercu Buana Jakarta, 10 Mei 2016

Ai8vzYmpXx96ygkLnguAPl0cvCeI2O 7gU UsvruRKNdDalam kesempatan ini Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana mengadakan workshop bertema "Terapi Kognitif Berbasis Spiritual" dengan pembicara adalah Bapak Ir. Antono Basuki, beliau adalah pengasuh Majelis Ilmu Ridho Allah yang berpusat di wilayah Tapos, Depok.

Dinamakan terapi kognitif karena teknik yang dipakai dalam terapi ini bertujuan untuk merubah kesalahan (error) atau penyimpangan (bias) dalam pikiran pasien. Metode ini adalah suatu bentuk psikoterapi yang terstruktur, yang bertujuan meredakan simtoma-simtoma penyakit dan membantu pasien agar dapat mempelajari cara-cara yang lebih efektif untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang menyebabkan penderitaan mereka.

Menariknya dari workshop ini adalah karena ada tambahan "basis spiritual ", dimana ada suatu metode yang mungkin mirip dan ternyata sudah dikembangkan oleh Bapak Ir. Antono Basuki sejak 10 tahun yang lalu, dimana Al Quran & Al Hadist yang menjadi referensi beliau dalam mengembangkan metode tersebut. Sejak penemuan metode itu, dalam kurun 10 tahun terakhir ini Bapak Ir. Antono Basuki sudah banyak membantu orang-orang yang menghadapi berbagai persoalan kehidupan, meliputi: masalah ekonomi, penyakit, konflik rumah tangga, gangguan ghaib dan lain sebagainya.

Bapak Ir. Antono Basuki bukanlah seorang psikolog, beliau adalah sarjana lulusan teknik sipil UGM yang karena konsistensi dan keinginan yang sangat kuat untuk mengabdi kepada Allah SWT (dengan tujuan hanya satu: untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT) justru menemukan berbagai metode yang praktis dan logis bagaimana cara untuk menyelesaikan berbagai persoalan hidup dengan benar sesuai dengan aturan Allah SWT.

Metode yang terstruktur ilmiah, mudah di pahami, logis dan efektif menyelesaikan berbagai persoalan inilah yang membuat ketertarikan jajaran Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana untuk mengundang beliau dalam beberapa seminar, salah satunya pada hari Selasa tanggal 10 Mei 2016 dengan peserta Guru BK se DKI Jakarta & Banten.

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa pada masa sekarang ini degradasi moral memang sudah pada tahap kritis, setiap hari di media massa hampir selalu memberitakan mengenai tingkah laku generasi muda kita yang sangat jauh keluar dari norma-norma sosial masyarakat dan agama. Sehingga sangat diperlukan perhatian serius dari berbagai pihak, terutama pemerintah, tokoh agama maupun profesi pendidik agar masa depan bangsa bisa diselamatkan.

Tidak ada tarif honor, transportasi, infaq, sedekah atau pungutan uang apapun dalam menyampaikan metode tersebut, karena beliau dan seluruh jamaahnya melakukan dakwah dengan ikhlas Lillahi Ta’ala, hanya mengharapkan ridho Allah SWT.

Semoga keikhlasan beliau dalam berbagi ilmu dapat membantu para Guru BK tersebut dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi anak murid didiknya untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia sesuai dengan tujuan Allah mengurus Rasulullah Muhammad SAW untuk umatnya.

Jika anda penasaran metode seperti apa dan bagaimana menjalaninya agar dengan itu kita bisa menyelesaikan persoalan hidup dengan baik, silahkan menghubungi sekretariat atau langsung ke Bapak Ir. Antono Basuki yang no kontak & alamatnya bisa dilihat di website www.ridhoallah.org

AhOlO8LnMjG5ZirlUpUaCPdpCtGm LRCGa4kIiRwP0e2

AiiPKiGDqeP0u 45pxW2blFSplgs7UXpr00pPMJD7IWY

AjAhs2xdKaZ8 HuxrvMg9eJuHI1t6jGC1EuXnLm4j8Uq

Jadwal Pengajian seluruh cabang Ridho Allah untuk sementara di liburkan selama bulan Ramadhan. Aktifitas di saung setiap hari selama bulan Ramadhan: Ifthar, Sholat Magrib, Shalat Isya, Tarawih Berjamaah & Tadarus Qur'an
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H, Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan
iklan1
iklan 2
iklan3
Tuesday the 12th. Keluarga Besar Ridho Allah 2013