Liputan Milad Keluarga Besar Ridho Allah IX

Created on Sunday, 09 November 2014

 Cover IX

Tidak seperti tahun tahun sebelumnya, peringatan hari jadi Keluarga Besar Ridho Allah tahun ini dilaksanakan dengan lebih sederhana akan tetapi lebih terasa bermakna.

Rangkaian acara dimulai Ba’da Ashar dengan memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang tinggal di daerah sekitar Saung Persinggahan Ridho Allah. Disampaikan pula kepada warga agar tidak segan untuk ikut bergabung dalam pengajian dan kegiatan berbasis ekonomi lainnya yang diselenggarakan jamaah di Saung Persinggahan Ridho Allah.

Setelah menunaikan shalat Maghrib, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan malam. Kesempatan ini dimanfaatkan jamaah dari berbagai cabang yang hadir untuk saling bertemu bersilaturahim dan berbagi pengalaman selama menekuni 7 ilmu penjernih hati. Agar dapat mengikuti acara ini banyak jamaah yang menyempatkan diri datang dari tempat yang jauh, seperti dari NTT, Surabaya dan Brebes.

Inti acara dimulai ba’da sholat Isya, rangkaian acara dilakukan sebagaimana seperti pengajian biasa, pembawa acara memulai pengajian dengan 4 rangkaian do’a, kemudian dilanjutkan dengan 10 Fadillah Al Fatihah, pembacaan ayat suci Al Quran,  Shalawat Nabi, Pembacaan langkah Cara Menghadapi Persoalan, sambutan Ketua Panitia. Acara puncaknya dimulai sekitar pukul 9 malam, ada 2 tausiah yang disampaikan, yaitu dari Ustadz Abu Hanif, beliau menyampaikan mengenai pentingnya memupuk kesungguhan dalam melaksanakan ajaran Islam atas dasar kecintaan kepada Allah SWT, bukan hanya semata mata mengharap Surga atau takut terhadap Neraka ( materi ceramah selengkapnya akan dimuat di Ringkasan Pengajian). Tausiah terakhir disampaikan oleh Guru Bapak Antono Basuki, materi yang disampaikan adalah Membangun Masyarakat Mandiri yang Berakhlak Baik melalui  Membangun  Ekonomi Berdasarkan sikap Sebagai Karyawan Allah ( materi bisa di download dari Artikel Ridho Allah).

Setelah sesi tanya jawab dengan jamaah yang hadir, maka acara kemudian ditutup dengan do’a.

Alhamdulillah acara kali ini dapat berlangsung dengan lancar, mendung dan sedikit gerimis pada sore hari membuat sejuk suasana sehingga menambah khidmat jamaah dalam mengikuti rangkaian acara pengajian pada malam itu.

Puji Syukur ke hadirat Allah SWT yang atas pertolongan-Nya acara ini bisa berlangsung dengan baik, semoga para jamaah yang hadir dan semua pihak yang terlibat di acara ini mendapat balasa dari Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda. Amin ya Rabbal A’lamin

Klik Disini untuk melihat dokumentasi malam peringatan Milad Keluarga Besar Ridho Allah IX 

Jadwal Pengajian seluruh cabang Ridho Allah untuk sementara di liburkan selama bulan Ramadhan. Aktifitas di saung setiap hari selama bulan Ramadhan: Ifthar, Sholat Magrib, Shalat Isya, Tarawih Berjamaah & Tadarus Qur'an
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H, Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan
iklan1
iklan 2
iklan3
Wednesday the 13th. Keluarga Besar Ridho Allah 2013